AKANKAH PCX DILOKALKAN

Huh menjadi sebuah pertanyan besar untuk kita semua, dimana dibeberapa media Blog Pertamax7, antaran dan rider alam menjelaskan bahwa Honda tidak akan melokalkan PCX-nya. Namun melihat kondisi saat ini dimana N-max sudah mulai merajai pasar dimana kalo di cek di salah satu dealer Yamaha FSS Jakarta untuk membeli N-Max harus indent selama 4 bulan dan itupun tidak bisa pilih warna.

Bila kondisi ini AHM tetap bertahan tidak melokalkan PCX kemungkinan pangsa pasar dari model tersebut akan digerus oleh Yamaha dan N-Max akan melenggang sendiri diharga < 30 jutaan. Kalo diliat dari data AISI untuk kondisi saat ini perbandingan penjualan antara N-Max dengan PCX berbanding jauh.

Untuk target 4000 unit/bulan agar motor PCX dapat dilokalkan menurut saya terlalu tinggi, kalo berdasarkan informasi dari Pertamax7 dimana penjualan N-Max bulan Febuary 2015 hanya 1.916 (< 2000 unit) dan kondisi tersebut tidak masalah sepertinya bagi pabrikan Yamaha.

Sebenarnya apabila memang berminat AHM mungkin bisa mengaplikasikan mesin Vario 150 di PCX 150 dimana menggunakan basic mesin yang sama dengan desain bodi yang berbeda, hal ini sama seperti Vario 150 dengan Vario 125 dimana Bodi sama namun mesinya berbeda.

Iklan

Penulis: desmotoblog

Belajar mengubah sikap menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s