Cerpen … Si Pria mengidamkan x-ride

Kali ini aku mau membahas dan mereview motor yang aku pakai sehari-hari yaitu Yamaha X-ride, gimana yah untuk memulai ceritanya, OH mungkin saya akan sedikit menulis dengan konsep cerpen sewaktu SD dahulu, mungkin seperti ini

Pada jaman dahulu ada seorang pria dengan tinggi tidak sampai 170 dan mendambakan sebuah sepeda motor yang bisa membawanya kemana-mana, saat itu dia melihat banyak sekali orang-orang lalu lalang dengan motor yang dimiliki ada motor Vespa, Supra, Beat, Vario, Xeon, Vixion dan banyak lagi, waktu itu pria tersebut bingung ini memiliki sebuah sepeda motor bagaimana caranya. Akhirnya pria tersebut coba mendatangi salah satu dealer Yamaha untuk mencari motor yang didambakan sampai di dealer terjadilah pembicaraan sebagai berikut ;

Pria      : Selama Pagi Mba, mau tanya bagaimana bisa mendapatkan motor

Wanita   : Caranya mudah kok, ingin membeli cash atau credit

Pria      : “Sempat terdiam dan bingung berfikir kalo cash uangnya nda cukup” beli kredit

Wanita   : Baik, kalo membeli kredit ada syaratnya?

Pria      : “Diam dan bingung kok pake syarat yah” emang syaratnya apa yah?

Wanita   : Syaratnya adalah KTP Domisili, Kartu Keluarga dan lain-lain (maaf ntar kepanjangan kalo disebutin semuanya)

Pria      : OH……. (sambil elus dada)

Wanita   : Gimana pak mau ambil motor yang mana?

Pria      : saya mau motor nyaman, nggak ribet, bisa dipake segala kondisi jalan, tinggi, antimainstream (Bahasa gaul tau apa artinya) dan bla.bla.bla.bla (gaya hotel transvlania)

Wanita   : OH….kalo begitu saat ini kami ada product baru dari Yamaha yaitu Yamaha X-Ride.

 

Singkat cerita setelah banyak berbincang terjadi lah proses pembelian, pria tersebut telah meminang motor Yamaha Xride namun apa yang ada dipikiran pria tersebut adalah ini motor kenapa stangnya telanjang yah kayak motor laki, bodinya kayak matic dan rasanya seperti motor trail……dan pria tersebut awalnya sempat berfikir jangan-jangan ini motor hasil mutilasi. (sempet geleng kepala)

Namun si Pria berkata “ya sudahlah”, mungkin emang ini design antimainstream dan tidak ada di motor lainnya yang memilikinya. Dikarenakan sangking senangnya dengan motor yang dimilikinya sudah datang pagi ini, si Pria tersebut membawa motornya keliling namun sangking senangnya pria tersebut lupa untuk mengisi bahan bakar dan matilah motor yang dibeli ditengah jalan…..

Selama perjalanan menggunakan motor Yamaha X-ride si pria tersebut memiliki sebuah pengalaman yang mungkin tidak pernah dilupakan, dimana si pria tersebut menceritakan melalui blognya kesayangannya dimana dalam cerita blog si pria puas dengan motornya namun ada juga yang membuat pria tersebut tidak puas, berikut adalah sekelumit cerita pengalaman si pria saat memakai motor Yamaha X-ride.

Berawal saat motor itu datang pria tersebut langsung membawa untuk berkeliling dan saat ditengah perjalanan tiba-tiba motor mati mendadak awalnya sip ria beranggapan bahwa ada kerusakan pada motornya namun ternyata mesin mati tersebut dikarenakan kondisi bensinya yang sudah habis, melihat kondisi tersebut si pria langsung membawa motornya ke PERTAMINI terdekat untuk melakukan pengisian bensin 1 buah botol agua tanggung, dengan bermodalkan bensin tersebut dibawa motornya mengunjungi PERTAMINA untuk melakukan pengisian bensin PERTAMAX sampai luber.

Setelah itu si pria pengendara X-ride berkeliling menggunakan motor tersebut dan hal yang terlitas pada saat itu adalah Suspensi belakang yang empuk dapat meredam kondisi jalan yang berlubang dan bergelombang, namun sebaliknya untuk kondisi suspensi depan yang kurang nyaman dimana terasa keras. Selama perjalanan menggunakan x-ride si pria merasa puas dengan performa dan pemakaian bahan bakarnya, dikarenakan sebelumnya si pria sudah menggunakan motor matic Mio & Xeon dimana kedua motor tersebut sangat banyak memakan bensin.

Dalam 1 tahun pertama pemakaian ada beberapa point positive dan negative yang pria itu sampaikan didalam catatannya antara lain adalah sebagai berikut :

Hal Positive dari motor X-ride

  1. Design motor yang antimainstream
  2. Ukuran bodi yang ramping dan sesuai dengan postur 150 – 165 meter
  3. Lincah saat melakukan maneuver di jalan raya yang padat/macet dikarenakan posisi stang yang lebar.
  4. Ringan, tidak mudah pegal dikarenakan posisi riding hampir sama dengan motor sport walau tanpa jepit tangki
  5. Ketinggian ground clearance yang tinggi sehingga untuk kondisi jalan berlubang cukup bisa diandalkan (emang dulu bekasi banyak jalan berlubang tapi sekarang sudah rata sama beton dan aspal)
  6. Design jok pengendara yang menyempit sehingga dengan tinggi 160 tidak terlalu jinjit saat motor berhenti, beda dengan Xeon walau terlihat pendek tapi saat berhenti sedikit ngangkang dan jinjit
  7. Suspensi belakang yang nyaman enak buat jalan rusak tidak terlalu kaku, beda sama mio dan xeon kaku untuk suspensi belakangnya
  8. Saat melintas banjir si pria merasa sedikit tenang dikarenakan ground clearance yang tinggi dibandingkan dengan matik lainnya, namun emang kalo ga bisa nahan gas untuk tetap stabil motor bisa slip CVT, walaupun mesin tetap hidup.

Hal Negative yang disampaikan si Pria :

  1. Ban depan dan belakang yang tidak tubeles sehingga dalam 1 tahun sudah sering bocor walaupun ganti ban dalam tetap hasilnya tidak maksimal dan hanya bertahan 1 bulan saja sudah bocor lagi (ban tidak pernah ketancap paku)
  2. Lampu depan dalam kurun waktu 6 bulan sudah putus dan bila ganti harganya cukup menguras isi kantong saat peceklik. Akhirnya si Pria mengganti dengan bohlam biasa yang harganya tidak sampai 20K
  3. Top Speed yang cukup lama untuk mencapai 100 km/jam. Namun dalam kesehariannya si Pria hanya menggunakan kecepatan 40-60 km/jam saja dikarenakan kondisi ini paling aman apabila harus ngerem atau bermanuver mendadak.

Dalam pengalaman selama 1 tahun bersama dengan X-ride si Pria merasa puas walaupun ada sedikit masalah namun tidak begitu berpengaruh pada kegiatan si Pria. Pria pun berkata dalam lubuk hatinya andai saja motor ini sudah menggunakan ban tubeless dengan konter ban tahu serta menggunakan mesin 125 seperti Mio M3 maka motor ini akan menjadi motor keren dengan performa mantap, namun itu hanyalah angan-angan dari si pria dengan motornya.

Demikian lah cerita pendek yang mungkin bisa Desmoto sampaikan, bagaimana dengan anda punya cerita pengalaman pake motor silahkan dapat di share disini atau dapat kirim e-mail ke desmotoblog@gmail.com

Terima kasih menyempatkan untuk membaca cerpen aneh yang aku buat. Semoga sedikit dapat menghibur teman-teman….

Salam

Desmotoblog

Iklan

Penulis: desmotoblog

Belajar mengubah sikap menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s