Blue Bird menurunkan tarif dasar….hemmmm

Kemaren 23 April 2016 setelah mengikuti pelatihan safety riding di Wahana Jatake, ane melanjutkan perjalanan ke Cimone Tangerang untuk mengambil barang tertentu. Saat pulang coba nyetop taxi dan dari beberapa taxi yang gw setop ga ada satupun yang mau ngangkut gw ke Bekasi dengan alasan Jauh dan macet. Ya udah gw pasrah sambil nunggu taxi yang mau ngangkut gw pulang kebekasi….setelah nunggu beberapa menit (hampir 1 jam seh) dapat juga taxi Blue Bird dengan kode lambung LL (pamulang) yang bersedia nganter ane pulang kebekasi..

Tarif Taxi.jpg

Saat perjalanan dari cimone masuk TOL memang sudah padat merayap dan hampir tidak bisa untuk selap-selip…nah ditengah perjalanan ane seh ga begitu sadar karena sibuk dengan HP, dan saat tersadar ternyata lokasi masih berada di TOL dan Taxi tetap berjalan sangat lambat…dimana gw didalam taxi sudah hampir 2 jam dan yang membuat gw khawatir waktu itu argo taxi gw bakal meledak dashyat, eh ternyata sudah 3 jam perjalanan didalam TOL argo masih dibawah 150 ribu…sempet ga percaya dengan kondisi ini ane coba tanya ke Drive Taxi dan dijelaskan :

“Per-tanggal 16 April 2016 kemaren memang dari Blue Bird menurunkan tarif dasar, dimana sebelumnya untuk per km dihitung Rp. 4000,- sekarang menjadi Rp. 3500,-/km dan untuk tariff buka pintu dari Rp. 7500,- turun menjadi Rp. 6500,-“

Dengan penurunan tersebut gw sempat berfikir apakah kondisi ini dikarenakan kasus jasa Taxi Online sebut saja Grab dan Uber yang memang secara tarif lebih murah dibandingkan dengan Taxi Konvensional, dan setelah bicara dengan Drive Taxi mendapat pencerahan “penurunan ini bukan dikarenakan hal itu mas, namun dikarenakan harga minyak bumi jenis premium yang saat ini sedang turun sehingga blue bird menurunkan tariff dasarnya, namun kalo harga premium naik kemungkinan tarif dasar juga pasti akan naik”.

Tanpa mau mengklaim pihak manapun …sepertinya Taxi Blue Bird ingin memberikan pelayanan lebih kepada konsumen yang ingin naik Taxi Konvensional…tapi memang dengan kondisi ini terdapat satu kelemahan yang dirasakan oleh Drive Taxi, yaitu untuk mencapai target/harinya cukup sulit dikarenakan tarif yang turun tidak diimbangi dengan penurunan target yang dicapai.

Demikian informasi yang mungkin gw dapat sharing ke Blog gw…mungkin disini ada temen-temen mau sharing waktu naik Taxi atau angkutan jasa lainnya.

Salam

Desmotoblog

Iklan

Penulis: desmotoblog

Belajar mengubah sikap menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s