Yamaha Nmax Semakin Mengukuhkan Posisinya dan MX King juga mengikuti dibelakang.

Fenomena NMAX sampai dengan saat ini masih terus berlanjut. Kali ini produk andalan Yamaha ini diganjar penghargaan “Skutik 150cc Terfavorit” dalam ajang Auotocar Reader’s Choice Award 2016 (ARCA 2016) beberapa hari lalu. Penghargaan ini dilengkapi dengan sabetan gelar “Underbone Terfavorit” untuk MX King 150. Keduanya semakin mengukuhkan dominasi di kelas masing-masing.

Mohammad Masykur Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menerima penghargaan untuk Yamaha dari Majalah Autocar.jpg

Metode yang dilakukan oleh ARCA (Majalah Autocar dan autocarindonesia.com). Penyebaran kuesioner dilakukan melalui autocarindonesia.com dan pembaca media online Autocar itu yang memilih motor dan juga mobil favorit di setiap kategori. Tahun ini pertama kalinya Autocar Indonesia melakukan voting kategori roda dua.

“ARCA merupakan sebuah penghargaan terfavorit dari pembaca di tiap kategori kendaraan yang mengacu pada faktor performa, pengendalian, kenyamanan, teknologi, fitur keamanan, keselamatan, hingga keindahan desain eksterior dan interior. ARCA juga terus mengalami penyempurnaan dan penambahan kategori baru” ujar Octo Budhiarto, Chief Editor Autocar Indonesia.

Kalo dilihat memang saat ini sepeda motor Nmax memang sudah menjadi magnet sendiri di Indonesia sejak pertama kali di launching, dimana Nmax sendiri sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 155 cc (Matic pertama di Indonesia yang menggunakan mesin 150 cc). Saat ini Nmax memang sudah menjadi primadona di tanah air, terlebih dengan munculnya komunitas Nmax yang menjadi bukti sahih popularitas motor big skutik

“Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya Yamaha mendapatkan penghargaan melalui NMAX dan MX King. Terima kasih kepada konsumen Yamaha dan Autocar Indonesia atas penghargaan ARCA 2016 ini.  Terima kasih juga untuk rekan-rekan komunitas, media dan secara khusus pembaca Autocar, atas kepercayaan yang diberikan untuk Yamaha. Sejak awal 2016 penjualan NMAX mengalami pertumbuhan yang sangat positif. Tren ini akan kami jaga. Untuk kelas underbone, MX King juga masih menjadi motor favorit konsumen. Kami akan terus meningkatkan fitur dan kualitas produk-produk kami untuk dapat menjadi kiblat otomotif di Indonesia,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Coy sebenarnya ente tau ga seh bahwa ternyata Nmax merupakan global model yang diproduksi Yamaha Indonesia dengan catatan penjualan mencapai 133.360 unit hingga Juli 2016, menurut data AISI. Tidak hanya di Indonesia, demam NMAX juga sedang melanda negara tujuan ekspornya di Eropa. Khususnya di Spanyol, NMAX mencatatkan penjualan tertinggi dibanding negara lain.

Yamaha NMAX memang disukai konsumen karena value for money. Dengan kualitas terbaik, konsumen tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya. Pengendara akan merasakan performa impresif pada putaran mesin bawah ke tengah dan akselerasi yang bagus untuk stop and go. Lincah, stabil, dan stylish.

Segmen entry scooter atau disebut Urban Mobility di negara Eropa, disukai masyarakat sesuai dengan yang ditawarkan NMAX. NMAX mampu menciptakan segmen sendiri yakni Ultimate Sports Matic (Sports Matik Tertinggi). Dengan pertumbuhan penjualan yang semakin kuat, menjadikan NMAX sebagai another backbone pabrikan Yamaha di Indonesia.

Sementara itu MX King merupakan moped kelas tertinggi Yamaha yang memiliki roh sport kencang dan lincah. MX King disebut “Raja Jalanan” yang mengusung berbagai keunggulan “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology”, “King of Agility”. Hingga Juli 2016, MX King terjual 32.784 unit. Angka tersebut belum termasuk jumlah ekspor MX King yang mencapai 19.300 unit hingga Juli 2016. Jumlah ekspor MX King menjadikannya produk terlaris ketiga Yamaha Indonesia di pasar luar setelah NMAX dan YZF-R3. Dari Januari hingga Juli 2016, total ekspor MX King 150 sebanyak 19.300 unit, sedangkan NMAX 24.240 unit dan YZF-R3 sebanyak 19.920 unit. Tujuan ekspor utama MX King adalah negara Filipina.

Mengapa dengan kondisi Yamaha sudah banyak mengeksport product lokal sampai mancanegara, Astra Honda Motor masih terlihat tenang dan sepertinya tidak terlalu memperdulikan kondisi ini. Mengapa Astra Honda Motor tidak menurunkan Value harga dari PCX dimana sebenarnya banyak masyarakat ingin merasakan PCX dengan harga Nmax….

Demikian informasi yang dapat diriku sampaikan….semoga informasi ini dapat dibaca dan dilihat oleh banyak penonton heheheh

salam

Desmotoblog

Iklan

Penulis: desmotoblog

Belajar mengubah sikap menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s