Xabre di Export Yamaha Raih Gelar Exportir Terbaik ????

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) perdana mengexport untuk motor Xabre dimana setelah Yamaha R25, MT25 dan Nmax yang sudah duluan di export kenegara lain, Dimana berdasarkan data AISI yang diansir pada bulan juli 2016 Yamaha sudah mengexport motor Xabre sebanyak 100 unit yang pendistribusiannya ke Filipina & Vietnam yang menjadi negara favorit untuk naked bike.

Yamaha Xabre Black Dagger (hitam) - Silver Clarent (silver)- Gunmetal Katana (abu-abu).jpg

Masih ingat khan semuanya pertama kali xabre di kenalkan di Bali saat pembalap legenda Moto GP Valentino Rossi di January silam yang lalu, dimana sampai saat ini pihak Yamaha mengataan bahwa unit Xabre sudah terjual sebanyak 16.973 unit dipasar domestik dan terus menunjukan tren positif hingga Juli 2016

Yang menarik dari export motor Xabre sendiri ternyata di negara lain tidak mengusung nama yang sama di Indonesia layaknya motor yamaha yang lainnya, dimana untuk xabre di negara Filipina dan Vietman dimanakan dengan TFX150, entahlah kenapa nama Xabre dilakukan perubahan (mungkin dikarenakan pengucapannya yang cukup sulit dibandingkan dengan unit lainnya). Namun hal ini menunjukan bahwa sepeda motor Yamaha tidak hanya diminati didalam negeri namun sampai negara lain dan ini juga menunjukan bahwa kualias buatan Indonesia sangat baik dan diakui oleh negara-negara berkembang.

Kenapa Yamaha mengirimkan tipe xabre kenegara Filipina dan Vietnam kenapa tidak kenegara lainnya. Berdasarkan hal tersebut Mohammad Masykur Assistance GM Marketing PT YIMM mengatakan untuk alasan Filipina & Vietnam import Xabre dari Indonesia karena kapasitas produksi, kualitas dan ongkos produksi PT YIMM yang bersaing dan daam sejarah kami juga sudah mengexport model yang lain ke deua negara tersebut dengan lancar.

Nah sekarang apa hubungannya antara Yamaha Export Xabre kok malah Raih Exportir terbaik, apakah xabre merupakan unit terbaik sehingga Yamaha raih penghargaan….selidik punya selidik ternyata bukan itu penyebabnya Yamaha Motor Indonesia Mfg meraih pengharggan.

Dimana pada bulan Juli 2016 Yamaha Motor Indonesia mendapatkan penghargaan dari kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai type A Tanjung Priok sebagai Eksportir Terbaik dalam ajang KPU Award 2016, dimana Yamaha telah mengungguli 4 (empat) nominator lainnya yang berasal dari berbagai Industri.

Penghargaan Eksportir Terbaik 2016 untuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing diterima Mujiyo (kanan) - Manager Export-Import PT YIMM.jpg

”Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kami bekerja lebih baik lagi. Saat ini untuk aktivitas ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 12.000 perusahaan, dan tahun 2016 ini YIMM menjadi yang terbaik. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja sebaik mungkin untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang sudah baik berjalan selama ini” ujar Mujiyo, Manager Export-Import PT.YIMM.

Sampai saat ini PT. YIMM telah mengekspor sepeda motor CBU dan komponen/part ke hampir 75 negara di seluruh dunia. AISI merilis hingga Juli 2016 PT.YIMM total melakukan ekspor sepeda motor sebanyak 94.626 unit. Sumbangan ekspor terbanyak dari NMAX sejumlah 24.240 uni

Silahkan di sambi, dan di comment

salam

Desmotoblog

 

Iklan

Penulis: desmotoblog

Belajar mengubah sikap menjadi lebih baik

One thought on “Xabre di Export Yamaha Raih Gelar Exportir Terbaik ????”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s